24 November 2015

Cara Mengusir Lalat Ampuh Dengan Air dan Plastik

Cara Mengusir Lalat Ampuh Dengan Air dan Plastik - Kehadiran beberapa jenis serangga kerap kali mengganggu kenyamanan rumah kita. Maka dari itu masbroo berkali-kali membahas cara mengatasi gangguan serang seperti nyamuk, kecoa, semut, dan sekarang ini kita akan bahas lalat.

Selain membuat suasana tidak nyaman, lalat memang dikenal hewan yang kerap kali menyebarkan berbagai penyakit. Hal ini tak terlepas dari lingkungan dan siklus hidup mereka yang senantiasa berhubungan dengan dunia penguraian terakhir. Sehingga mereka seringkali mebawa kotoran pada tempat-tempat yang disinggahi.

Salah satu tempat yang paling sering di singgahi, bahkan bisa dikatakan tempat favorit setelah kotoran yaitu makanan. Jika ada makanan maka lalat ini akan segera hinggap. Bisa dibayangkan saja jika lalat tadi berasal dari mana dan apa jadinya makanan kita. So, tanpa panjang lebar mari kita bahas cara mengusir lalat di rumah dan dari makanan hingga tuntas.

Cara Mengusir Lalat

Sebenarnya di jaman yang serba modern ini sangat mudah jika hanya mengusir lalat. Cara paling instan yaitu dengan membeli semprotan anti serangga termasuk lalat, bisa juga dengan lem lalat. Namun cara instan tersebut juga beresiko tinggi terhadap kesehatan kita karena penggunaan bahan kimia. Maka ada baiknya kita gunakan bahan alami saja seperti berikut ini.

Cara Mengusir Lalat Ampuh Dengan Air dan Plastik

Cara ini memang bukan cara baru lagi karena sudah banyak digunakan. Bahkan kita sering menjumpainya di warung-warung air putih yang dibungkus dengan plastik kemudian di gantung.

Pertanya tersebut yang mungkin terlontar di benak kita ketika mendengar cara tersebut mampu mengusir lalat. Anda termasuk normal jika berfikir demikian karena segala sesuatu yang tampaknya tak ada hubungannya itu harus dibuktikan dulu baru bisa dipercaya.

Perlu diketahui bahwa cara mengusir lalat dengan air dan kantung plastik ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Malahan di luarnegeri sana sudah lebih dulu melakukannya.

Jika dilihat dari sudut pandang sains, ternyata sangat masuk akal jika kantong air di plastik itu bisa mengusir lalat. Hal ini tak terlepas dari pembiasan cahaya yang di akibatkan oleh air yang tebungkus plastik ternyata membuat lalat menjadi bingung seperti menyaksikan fatamorgana. Sehingga mereka menjadi pusing dan pergi menjauh.

Mata lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Ada sekitar 3000 – 6000 mata pada setiap bulatan mata lalat. Mata tersebut tidak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata kita. Mata-mata itu menampilkan berbagai sudut pandang berbeda layaknya 3000 – 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.

Jadi ketika lalat terkena pembiasan cahaya akibat bungkusan air di plastik mereka akan sangat tersiksa. Kemudian akan memilih untuk pergi meninggalkan area tersebut. So, jelas bukan kenapa lalat bisa di usir dengan bungkusan air di plastik yang di gantung.

Alat yang dibutuhkan:
  •  Air putih persih
  • Kantung plastik bening
  • Tali pengikat
Caranya:

    Isi plastik dengan air putih, bisa setengah lebih kemudian ikat
    Gantung plastik berisi air tersebut di tempat-tempat yang ingin terbebas dari lalat

Kelemahan:

Metode ini hanya maksimal jika tempat tersebut diterangi cukup cahaya. Jika kondisi tempat redup atau gelap kemungkinan teknik ini tidak maksimal, bahkan bisa saja gagal.

sumber: www.masbroo.com

0 komentar

Posting Komentar