07 Desember 2015

PENTING PAHAMI DAN BERHATI HATILAH !! : Penyebab Varikokel Dan Cara Mengobati Varikokel Yang Tepat !!!dsl




Apa itu varikokel? Pengertian varikokel yaitu pembesaran pembuluh darah didalam skrotum, kantong kulit longgar yang menahan testikel anda. Varikokel serupa dengan varises vena yang bisa terjadi pada kaki Anda.

Biasanya pemicu varikokel yaitu lantaran produksi sperma yang rendah serta penurunan kwalitas sperma, yang bisa mengakibatkan infertilitas. Tetapi, tak seluruhnya varikokel memengaruhi produksi sperma. Varikokel dapat juga mengakibatkan testis berkurang.

Umumnya varikokel berkembang dari saat ke saat. Untungnya, beberapa besar varikokel gampang untuk mendiagnosa serta banyak yg tidak membutuhkan penyembuhan. Bila varikokel mengakibatkan tanda-tanda, kerap bisa diatasi lewat pembedahan.

Tanda-tanda Varikokel

Varikokel kerap tak menyebabkan sinyal tanda atau tanda-tanda. Tidak sering, bisa mengakibatkan rasa sakit. Rasa sakit bisa :
Beragam dari ketidaknyamanan
Bertambah sepanjang duduk, berdiri atau keluar tenaga fisik, terlebih kurun waktu lama
Lebih buruk sepanjang sebagian hari
Terasa lega saat Anda berbaring dengan posisi telentang
Pemicu Varikokel | obat varikokel | Langkah Menyembuhkan Varikokel

Seiring berjalannya waktu, varikokel dapat jadi membesar serta jadi lebih tampak.

Lantaran penyakit varikokel umumnya tak menyebabkan tanda-tanda, kerap tak membutuhkan penyembuhan. Varikokel bisa diketemukan sepanjang pelajari kesuburan atau kontrol fisik yang teratur.

Tetapi, bila Anda alami rasa sakit atau bengkak di skrotum atau Anda temukan massa pada skrotum Anda, hubungi dokter. Beberapa keadaan bisa mengakibatkan massa skrotum atau sakit testis, sebagian salah satunya membutuhkan perawatan.

Pemicu Varikokel

Tali spermatika membawa darah dari testis Anda. Ini tak di ketahui apakah mengakibatkan varikokel, namun banyak pakar yakin terbentuknya varikokel saat katup dalam pembuluh darah di tali menghindar darah mengalir dengan baik. Cadangan yang dihasilkan mengakibatkan pembuluh darah melebar (jadi membesar).

Varikokel kerap terbentuk sepanjang masa pubertas. Tanda-tanda varikokel umumnya berlangsung di segi kiri, besar kemungkinan lantaran posisi vena testis yang kiri. Tetapi, varikokel dalam satu testis bisa memengaruhi produksi sperma pada ke-2 testis.

Nampaknya tak jadi aspek resiko yang penting bisa meningkatkan varikokel. Tetapi, sebagian riset tunjukkan bahwa keunggulan berat tubuh bisa tingkatkan resiko.

Varikokel bisa mengakibatkan :
Penyusutan testis yang terserang efek (atrofi). Beberapa besar testis terbagi dalam tubulus yang menghasilkan sperma. Saat rusak, seperti dari varikokel, testis berkurang. Tak terang apa yang mengakibatkan testis mengecil, namun katup yang rusak sangat mungkin darah dalam pembuluh darah, yang bisa menyebabkan penambahan desakan dalam pembuluh darah serta paparan toksin dalam darah yang bisa mengakibatkan rusaknya testis.
Infertilitas. Tak terang bagaimanakah varikokel memengaruhi kesuburan. Pembuluh darah testis mendinginkan darah di arteri testis, menolong untuk menjaga suhu yang pas untuk produksi sperma yang maksimal. Dengan menghambat aliran darah, varikokel bisa jadikan suhu terlampau tinggi, yang memengaruhi pembentukan sperma serta gerakan (motilitas).

Perawatan Serta Langkah Menyembuhkan Varikokel

Penyembuhan varikokel mungkin saja tak dibutuhkan. Tetapi, bila varikokel Anda mengakibatkan rasa sakit, atrofi testis atau infertilitas, Anda mungkin saja mau melakukan perbaikan varikokel. Maksud operasi varikokel yaitu untuk tutup vena yang terserang efek untuk mengarahkan aliran darah ke pembuluh darah normal. Tetapi, dampak perbaikan varikokel pada kesuburan tak terang.

Walau varikokel umumnya berkembang pada saat remaja, itu kurang terang apakah Anda mesti melakukan penyembuhan varikokel pada saat itu. Tanda-tanda untuk pengobatan varikokel pada saat remaja mencakup atrofi testis progresif, sakit atau hasil analisa air mani yang abnormal.

Perbaikan varikokel ada relatif sedikit resiko, yang mungkin saja termasuk juga :
Penumpukan cairan di seputar testis (hidrokel)
Kambuhnya varikokel
Rusaknya arteri

Cara perbaikan mencakup :

Operasi terbuka. Perawatan ini umumnya dikerjakan dengan cara rawat jalan, dengan memakai anestesi umum atau anestesi lokal. Umumnya, dokter bedah Anda bakal mendekati vena lewat pangkal paha (transinguinal), namun juga bisa saja bikin sayatan di perut atau dibawah pangkal paha.

Perbaikan varikokel sudah mengakibatkan pengurangan komplikasi pasca operasi varikokel. Pemakaian mikroskop bedah, yang sangat mungkin pakar bedah untuk lihat ruang perlakuan yang tambah baik sepanjang operasi. Satu lagi yaitu pemakaian USG Doppler, yang menolong memandu prosedur.

Nyeri sesudah operasi ini biasanya enteng. Dokter mungkin saja meresepkan obat varikokel atau obat nyeri sepanjang dua hari pertama sesudah operasi. Kemudian, dokter mungkin saja merekomendasikan Anda untuk memakai obat tradisional varikokel atau obat pembasmi rasa sakit, untuk memudahkan ketidaknyamanan.

Dokter Anda mungkin saja merekomendasikan Anda tidak untuk lakukan jalinan sex sepanjang satu hingga dua minggu. Anda mesti menanti tiga atau empat bln. sesudah pembedahan untuk memperoleh analisa air mani untuk memastikan apakah perbaikan varikokel sukses dalam kembalikan kesuburan Anda.

Operasi laparoskopi. Dokter bedah Anda bikin sayatan kecil di perut Anda serta memasukan alat kecil lewat sayatan untuk lihat serta melakukan perbaikan varikokel. Prosedur ini membutuhkan anestesi umum.

0 komentar

Posting Komentar